sebuah apresiasi.


Beberapa cerita memang nggak harus dimulai, cukup berakhir dengan sendirinya. Siap atau enggak, cerita yang kamu harap akan menjadi akhir dari perjalanan dan pencarian kamu akhirnya juga harus kamu ikhlaskan. Meskipun beberapa pesan nggak bisa tersampaikan semuanya, tapi mungkin yang terbaik adalah memang dengan nggak menyampaikan itu. Mungkin memang kamu harus mengubur dan memendam semua perasaan dan rangkaian kata yang mungkin sudah kamu siapkan untuk dia.

Jangan terus menerus menyalahkan diri sendiri ya. Kamu sudah melakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri dan untuk dia. Semesta ingin menunjukkan bahwa kamu masih punya sejuta harapan lain. Impian, cita-cita, mimpi. Semesta ingin kamu mengejar mereka. Dan nggak melulu tentang seseorang yang kamu harapkan. Harapan yang ditaruh sama manusia cuma akan membuat diri ini sakit dan kecewa sendiri.

Kita nggak bisa mengandalkan seseorang untuk kebahagiaan kita, karna memang yang bisa membahagiakan kita adalah diri sendiri. Kita nggak bisa mengatur perasaan orang lain ke kita, tapi kita bisa mengatur perasaan kita ke orang lain. Bahagia adalah tentang gimana kita bisa bangga dan bersyukur sama diri ini. Bangga karna kita bisa ngelewatin semuanya, dan bersyukur karna bisa dapet banyak sekali pelajaran dari perjalanan ini.

Perjalananmu masih panjang, don’t let yourself down. Setelah semua ini, kamu masih bisa selalu dan akan selalu bahagia kok. Bahagia mu bukan cuma tentang dia. Kamulah kebahagiaan diri mu sendiri. Keep on going ya! Kalo capek jangan lupa berhenti sebentar, gak ada gunanya terus maksain diri sendiri. Mulai sekarang, jangan terlalu keras sama diri sendiri ya. Kamu udah melakukan yang terbaik sampai detik ini.


Cheers, keep it up, myself!




untuk diri sendiri yang terus berjalan
[Jumat, 10 Januari 2020 pukul 20.59]

Komentar

Postingan Populer